Kamis, 29 Desember 2011

Gernas Lansia Peduli Dicanangkan

28 Desember 2011
JAKARTA -- Wakil Presiden Boediono mencanangkan Gerakan Nasional Lansia Peduli dalam puncak peringatan Hari Lanjut Usia Internasional 2011 di Istana Wapres, Jakarta, pekan lalu..
 
"Saat Presiden ( Susilo Bambang Yudhoyono,red) memberikan limpahan untuk menerima acara peringatan Hari Lansia maupun pencanangan gerakan nasional lansia peduli, saya terima dengan senang hati karena Wapres-nya juga lansia. Dengan bismillah, saya nyatakan secara resmi gerakan nasional" kata Wakil Presiden yang secara meresmikan hal itu dengan memukul gong.
 
Acara peringatan ini dilakukan sebagai momentum untuk menyongsong Gerakan Nasional Lansia Peduli meski Hari Lansia International jatuh setiap 1 Oktober.
 
Menurut Wapres yang kini berusia 68 tahun, lansia adalah masalah cara pandang. Meski daya dukung tubuh para lansia semakin menurun, bukan berarti manusia yang sudah lansia tidak berguna.
Wapres mengatakan, dalam usia yang telah lanjut para lansia tetaplah dapat berguna dalam mebangun bangsa dan negara. Para lansia, menurut dia, tidak berarti telah kehilangan haknya untuk membangun bangsa.
 
Menurut Wapres, para lansia dapat terus berkiprah, dan pemerintah akan memberikan dukungan untuk itu. Wapres mengatakan, pemerintah akan menggodok lebih lanjut program-program pemberdayaan para lansia.
 
Selain itu, Wapres juga mengharapkan dukungan dan kerja sama para pemangku kepentingan yang lain dalam memberikan dukungan untuk meningkatkan partisipasi para lansia.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar